Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Tensimeter Sebagai Alat Ukur Tekanan

Tensimeter Sebagai Alat Ukur Tekanan

Diposting pada 13 August 2018 oleh mastha medica

un


Tensimeter adalah alat yang digunakan 
untuk mengukur tekanan darah pada manusia. Tekanan darah adalah faktor yang sangat penting dalam sistem sirkulasi. Peningkatan atau penurunan darah akan mempengaruhi homeostatsis di dalam tubuh. 

Umumnya, orang dewasa dengan kondisi tubuh sehat memiliki tekanan darah normal sekitar 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Angka 120 dan 90 menunjukkan tingkat tekanan ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh atau biasa disebut tekanan sistolik. Sementara angka 80 dan 60 berarti tingkat tekanan saat jantung beristirahat sejenak sebelum kembali memompa lagi, atau kerap disebut tekanan diastolik

Tekanan sistolik adalah besarnya tekanan yang timbul pada pembuluh arteri saat jantung memompa darah (berkontraksi). Sedangkan tekanan diastolik adalah tekanan saat jantung dalam fase istirahat. Alat ini sangat penting jika ada diantara keluarga menderita tekanan darah tinggi, maka perlu memiliki tensimeter. Salah satu kunci keberhasilan mengendalikan tekanan darah pasien tekanan darah tinggi adalah pengukuran tekanan darah secara teratur.

Namun angka tersebut tidak berlaku bagi orang sudah lanjut usia atau lebih dari 60 tahun karena tekanan darah di usia tersebut biasanya dapat lebih tinggi dari usia dibawahnya. Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda.

Besarnya tekanan darah normal bisa saja naik dan bisa saja turun. Hal ini adalah hal wajar. Jadi, Anda tidak perlu panik jika mendapati tekanan darah Anda berbeda dari sebelumnya, asal jangan sampai terlalu tinggi ataupun terlalu rendah dalam jangka waktu yang sangat lama.

Jika hal itu terjadi, berarti Anda mengidap hipertensi ( tekanan darah tinggi ) atau hipotensi ( tekanan darah rendah ). Kondisi tersebut menjadi salah satu tanda adanya gangguan pada kesehatan Anda. Penderita hipertensi dan hipotensi disarankan untuk melakukan pengecekan tekanan darah secara rutin dirumah, lalu melaporkan hasilnya kepada dokter. Hal ini akan mempermudah Anda dan dokter dalam memantau kesehatan tekanan darah Anda.

Ingin tahu informasi lainnya ? Silahkan temukan saja dengan membuka web kami di https://alattensidarah.net
Berbagai informasi selengkapnya akan kami share. Semoga bermanfaat !!

Bagikan informasi tentang Tensimeter Sebagai Alat Ukur Tekanan kepada teman atau kerabat Anda.

Tensimeter Sebagai Alat Ukur Tekanan | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tensimeter Sebagai Alat Ukur Tekanan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 3%
Rp 975.000 Rp 1.000.000
Ready Stock
SIDEBAR
})