Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Cek Tekanan Darah Secara Teratur

Cek Tekanan Darah Secara Teratur

Diposting pada 5 September 2018 oleh mastha medica

un

Seseorang dengan risiko tekanan darah tinggi disarankan rajin menjaga tekanan darah dan melakukan cek tekanan darah. Adapun mereka yang berisiko memiliki tekanan darah tinggi antara lain adalah pria berusia 45 tahun, wanita berusia 65 tahun, berat badan berlebih atau obesitas,  merokok dan banyak minum alkohol, tidak melakukan olahraga atau tidak aktif beraktivitas, memiliki keluarga dengan riwayat tekanan darah tinggi, kurang asupan kalium, kurang asupan vitamin D, atau mengalami stres.

Selain beberapa kondisi di atas, risiko tekanan darah tinggi juga bisa meningkat jika Anda mengalami beberapa gangguan kesehatan. Misalnya memiliki penyakit jantung, mengalami gangguan tidur, serta diabetes.

Jika Anda memiliki kondisi seperti di atas, dianjurkan teratur melakukan cek tekanan darah. Mengapa demikian??

Dengan melakukan pengecekan tekanan darah secara teratur, ini akan memudahkan Anda ataupun dokter dalam memantau kondisi tekanan darah Anda.

Lalu, penyakit apa saja yang dapat terjadi jika tekanan darah tinggi ??

Berikut ini beberapa jenis penyakit yang bisa terjadi karena adanya tekanan darah tinggi, serta komplikasi tekanan darah tinggi.

  • Stroke Hemoragik
    Tidak seperti stroke iskemik yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Stroke hemoragik terjadi karena adanya kerusakan atau kebocoran pada pembuluh darah di bagian otak, sehingga mengakibatkan pendarahan.
    Kondisi ini dapat menyebabkan kematian sehingga memerlukan penanganan secepatnya. Penanganan awal yang paling penting dilakukan adalah mengurangi tekanan pada otak yang disebabkan oleh pendarahan, serta mengontrol pendarahan tersebut. Selanjutnya, jika stroke yang dialami termasuk ke dalam kondisi yang cukup serius, maka tindakan operasi akan dibutuhkan untuk memperbaiki pembuluh darah yang bocor dan menghentikan pendarahan. Sedangkan jika stroke yang terjadi termasuk ringan, maka Anda diperkirakan hanya memerlukan istirahat total.
  • Retinopati Hipertensif
    Tekanan darah tinggi juga dapat merusak pembuluh darah yang terdapat di lapisan retina bola mata, sehingga juga merusak lapisan retina. Kondisi ini bisa semakin parah jika tekanan darah Anda semakin meninggi. Guna mengatasi kondisi ini, hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengontrol tekanan darah itu sendiri. Segera periksakan diri Anda jika Anda mengalami sakit kepala yang disertai gangguan penglihatan. Contohnya pandangan menghilang, buram, atau menjadi ganda (berbayang).

Selain beberapa penyakit di atas, tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah arteri, jantung, otak, serta ginjal.

Jika Anda berisiko untuk menderita tekanan darah tinggi, cobalah untuk rajin melakukan cek tekanan darah, serta menjaga gaya hidup sehat guna menjaga tekanan darah Anda.

Berbagai informasi serta pengetahuan mengenai tekanan darah, penanganan kepada pasien dengan tekanan darah tinggi, maupun harga alat cek tekanan darah (tensimeter) bisa Anda temukan di web kami https://alattensidarah.net

Bagikan informasi tentang Cek Tekanan Darah Secara Teratur kepada teman atau kerabat Anda.

Cek Tekanan Darah Secara Teratur | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Cek Tekanan Darah Secara Teratur

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
Rp 700.000 Rp 765.000
Ready Stock
SIDEBAR
})