Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Ancaman Hipertensi Karena Tekanan Darah Tinggi

Ancaman Hipertensi Karena Tekanan Darah Tinggi

Diposting pada 10 September 2018 oleh mastha medica

un

Apa itu hipertensi (tekanan darah tinggi)?

Hipertensi atau istilah medisnya adalah HTN, ini dikenal sebagai gangguan pada tekanan darah, yakni tekanan darah tinggi. Hipertensi dikenal kerap tidak mudah terdeteksi dan baru disadari setelah terjadi komplikasi. Tekanan darah tinggi adalah kondisi di mana tekanan darah lebih tinngi dari 140/90 mmHG.

Penderita hipertensi biasanya tidak menunjukkan ciri apapun atau hanya mengalami gejala ringan. Namun, darah tinggi yang parah mungkin menyebabkan:

  • Sakit kepala parah
  • Pusing
  • Penglihatan buram
  • Mual
  • Telinga berdenging
  • Detak jantung tak teratur
  • Kelelahan
  • Darah dalam urin
  • Sensasi berdetak di dada, leher, atau telinga

Mungkin masih ada gejala lain yang tidak tercantum di atas. Konsultasikan kepada dokter untuk informasi lebih lengkapnya.

Bagaimana Cara Pencegahan dan Penanganan Serangan Hipertensi?

1. Membatasi konsumsi garam dan perbanyak makan sayur

Konsumsi garam tidak boleh berlebihan agar tidak mengganggu sistem organ. Normalnya, konsumsi garam per hari hanya 1 sendok teh saja. Maka, sebaiknya konsumsi garam secukupnya, dan perbanyak konsumsi sayuran agar hidup menjadi lebih sehat dan terjaga dari gangguan-gangguan sistem jaringan tubuh, salah satunya hipertensi yang bisa berakibat pada stroke.

2. Rutin olahraga seperti jalan cepat (jogging)

Jogging bisa dibilang olahraga yang tak berbiaya. Di sekitar rumah pun, olahraga jalan cepat pun bisa dilakukan. Artinya, kapan pun dan di mana pun jogging ini bisa dilakukan. Jadi tidak ada alasan tidak bisa melakukan jogging demi kesehatan. Bila Anda tidak suka jogging, cukup berjalan kaki biasa juga menjadi kebiasaan yang menyehatkan.

3. Banyak konsumsi kentang dan buah pisang

Kentang dan pisang dikenal kaya akan potassium yang mampu mengontrol tekanan darah. Oleh karena itu, kentang juga dipercaya mampu membantu menurunkan tekanan darah. Setidaknya, konsumsi potassium dalam sehari dibutuhkan sekitar 2000-4000 mg untuk mampu menjaga tekanan darah stabil.

4. Makanlah Cokelat

Kandungan dalam cokelat dikenal memberikan efek rileks. Untuk itu, agar pikiran terasa lebih ringan, ada baiknya mengonsumsi cokelat, khususnya dark chocolate yang lebih banyak kandungan kakaonya.

5. Konsumsi suplemen

Bila hipertensi telah hinggap dan masih belum masuk kategori parah, sebaiknya Anda mengonsumsi suplemen yang cocok untuk penderita tekanan darah tinggi ini. Suplemen yang umumnya disarankan bagi penderita hipertensi adalah koenzim Q10m, karena dinilai memiliki dampak yang maksimal dalam menurunkan tekanan darah hingga 17 mm/Hg. namun, dalam mengonsumsi suplemen ini, Anda juga perlu konsultasi dengan dokter.

Penangan yang tepat akibat serangan hipertensi yaiut segera melakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa dilakukan tindakan lebih lanjut. Sehingga penderita hipertensi ini bisa dengan cepat mendapatkan pertolongan yang diperlukan sebelum terlambat.

Berbagai informasi mengenai hipertensi, gejalanya, penangannya, harga alat tes tekanan darah, bisa Anda akses dengan membuka web kami https://alattensidarah.net

Produk terkait :

Jual Tensi Digital Omron Lengan Hem 7203

Jual TENSIMETER OMRON HEM-6221 DIGITAL WRIST BLOOD PRESSURE MONITOR

Jual Manset Tensimeter Asher Perekat 2 Selang

Jual Tensimeter Digital FamilyDr TD-3124

Bagikan informasi tentang Ancaman Hipertensi Karena Tekanan Darah Tinggi kepada teman atau kerabat Anda.

Ancaman Hipertensi Karena Tekanan Darah Tinggi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Ancaman Hipertensi Karena Tekanan Darah Tinggi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 6%
STOK HABIS
Rp 550.000 Rp 585.000
Habis
SIDEBAR
})