Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Memahami Secara Detail Jenis Tensimeter

Memahami Secara Detail Jenis Tensimeter

Diposting pada 13 August 2018 oleh mastha medica

un

Bagi Anda yang bekerja sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan pasti tidak asing dengan alat tensimeter. Namun sebagian masyarakat ada yang masih awam didalam pengetahuan tentang tensimeter. Hal ini tidak dipungkiri karena beberapa faktor.
Lalu apa itu tensimeter ?

Tensimeter merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui besar dan kecilnya tekanan darah pada seseorang, contoh saja bila anda sering mengalami rasa letih, lemas, pusing dan sulit berkonsentrasi menandakan bahwa tekanan diri anda kurang dari 120/80 mmH. Hasil pemeriksaan menggunakan tensimeter digunakan sebagai awal diagnosis sebelum dilakukan tes darah.

Tensimeter memiliki dua tipe yaitu jenis tensi meter manual dan tensi meter digital. Untuk tipe manual sendiri mempunyai dua macam jenis, seperti tensi meter manual air raksa dan tensi meter manual aneroid. Sedangkan untuk tensi meter digital memiliki dua macam jenis yaitu tensi meter digital digunakan di pergelangan tangan dan tensi meter digital digunakan di lengan tangan.

Berikut penjelasannya :

  1. Tensimeter manualBiasanya menggunakan indikator air raksa atau jarum untuk melihat batas atas dan bawah tekanan darah yang dihasilkan. Untuk menggunakan tensi manual, kita membutuhkan stetoscope untuk mendengarkan denyut nadi kita.
  2. Tensimeter digitalTensimeter digital cenderung lebih praktis, karena kita tidak perlu memakai stetoscope untuk mendengarkan denyut jantung, hanya dengan 1 kali tekan tombol START semuanya berjalan dengan otomatis. Kita akan mendapatkan hasil tekanan darah dan denyut nadi kita per menit di dalam layar tensi digital.

Seiring dengan perkembangan tensimeter tersebut, maka produsen banyak yang memproduksi tensimeter digital. Keunggulannya terletak pada hasil data spesifik yang mudah dibaca serta akurat  dan tensimeter digital saat ini mulai di pakai baik di klinik, rumah sakit ataupun pribadi. Penggunaanya juga cukup mudah, dengan memasang pada lengan maka secara otomatis data tersebut akan keluar. Kelemahan pada tensimeter ini terletak pada baterai, apabila baterai habis maka akurasi menjadi rendah.

Informasi selengkapnya bisa Anda akses dengan membuka web kami di https://alattensidarah.net

Bagikan informasi tentang Memahami Secara Detail Jenis Tensimeter kepada teman atau kerabat Anda.

Memahami Secara Detail Jenis Tensimeter | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Memahami Secara Detail Jenis Tensimeter

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 16%
Rp 715.000 Rp 850.000
Ready Stock
SIDEBAR
})